BOWMANZ WEB

HEBOH!!! Orang Mojokerto Punya Blog...

Indonesia salah mengklaim Suramadu

Foto Jembatan Suramadu (kiri) dan jembatan Penang(kanan)
Suramadu adalah jembatan yang tidak hanya terpanjang di Indonesia tetapi juga yang terpanjang di Asia tenggara”. Begitulah kata para media masa baik elektronik maupun cetak di Indonesia. Saya sendiri jika mendengar atau membaca kalimat tersebut merasa ngeri dan merinding. Saya tidak bisa membayangkan jika masyrakat Malaysia mendengar hal itu pasti, “capek dech…”

Sebaiknya para media mencari tahu dulu kebenaran dan faktanya sebelum mengklaim sesuatu, apalagi membanggakan diri sendiri tapi ternyata keliru. Karena pada kenyataannya jembatan terpanjang di Asia tenggara yang membelah selat seperti Suramadu terdapat di Malaysia tepatnya di pulau Pinang (jembatan Pinang atau Penang Bridge bahasa asingnya). Mempunyai panjang keseluruhan 13,5 km dan di atas laut sepanjang 8 km lebih. Sedang Suramadu kurang dari 5,5 km panjangnya entah itu panjang keseluruhan atau di atas laut saja.

Lihat perbandingannya di Google Earth dengan mengetik Malaysia kemudian Penang Bridge, atau lihat info Jembatan Pinang dan Suramadu di bawah.

Dengan demikian, untuk jembatan pembelah selat terpanjang di Asia tenggara masih berada di Malaysia bukan di Indonesia. Dan Suramadu lebih tepat dan realistis jika disebut sebagai, “Jembatan terpanjang dan terkokoh di Indonesia.”
“Maju terus Indonesiaku, jangan berhenti menjalin kesatuan nusa dan bangsa!”

Link info
Jembatan Pinang Malaysia wikipedia
Jembatan Nasional Suramadu wikipedia
TULISAN SERUPA :

Berkaitan



1 komentar:

Anonim mengatakan...

they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones.

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Motivator ...

Komentator

Recent Comments