BOWMANZ WEB

HEBOH!!! Orang Mojokerto Punya Blog...

Mungkinkah Semut Bermurah Hati ?

Suatu hari di musim dingin, terlihat beberapa koloni semut sedang bekerja melakukan pengeringan makanan yang masih basah - basah. Biji -bijian dari gandum, jagung dan sebagainya yang di peroleh selama musim panas sewaktu bersemi.

Tiba-tiba datang seekor belalang menghampiri mereka dan berkata kepada salah satu semut pekerja, "Tolong beri saya sebiji gandum dan jagung karena saya sangat kelaparan", Lalu semut tersebut menjawab, "Kami bekerja siang malam untuk mendapatkan semua ini, kenapa kami harus berbagi kepadamu ? terus apa yang kamu lakukan selama musim panas, jika sekarang kerjamu hanya meminta ?" ganti semut yang berbalik tanya.

"Oh, saya tidak sempat untuk melakukan hal yang demikian, karena sewaktu musim panas saya sibuk bernyanyi tentang jagung dan menikmati musim panas" jawab belalang. Mendengar jawaban tersebut semut kemudian tertawa lalu bilang, "terus kenapa sekarang kau cari makan, bukankah lebih enak bernyanyi saja tentang musim dingin ?"

"Wahai belalang, ajaran kami memerintahkan, bahwa kita harus saling tolong menolong kepada yang lebih membutuhkan. Namun, kami juga diperintahkan bahwa kita harus bekerja keras dan tidak bergantung pada kebaikan hati orang lain untuk kebutuhan sehari-hari kita. Bawalah, beberapa biji gandum dan jagung untuk persediaan musim dinginmu nanti." jelas semut.

Belalang menangis mendengar penjelasan dari semut, kemudian meminta maaf kepada semut dan segera menyadari kesalahannya yang terlalu menggantungkan diri pada semut.

Cerita yang sangat singkat tapi bermakna. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amiiien...

Inspirasi ; www.ezsoftech.com
Terkait :
Wanita Jelata
Jangan Putus Asa [Kepompong]
Cewek Cakep Untuk Kita Yang Pas-pas'an

Berkaitan



2 komentar:

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Cerita yang meotivasi sobat..........

Anonim mengatakan...

they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones.

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Motivator ...

Komentator

Recent Comments