BOWMANZ WEB

HEBOH!!! Orang Mojokerto Punya Blog...

Jangan Putus Asa Selagi Bisa

Pada postingan kali ini saya akan mengulas tentang perjuangan hidup, dibaca ya??

Kita semua pasti sudah tahu bagaimana bentuk kepompong, banyak yang mengatakan jelek, menjijikkan, dll. Tapi di balik keburukan rupa tersebut kemudian dia berubah menjadi indah, anggun, dan menawan. Benar, kupu-kupu jawabnya hewan paling cantik di dunia. Dimana karena keindahannya, membuat anak kecil selalu ingin menangkap dan memeliharanya.

Suatu ketika ada seekor kepompong sedang berusaha keluar lepas dari sesuatu yang melilit tubuhnya, tak lama lagi dia akan berubah menjadi kupu-kupu dan terbang bersama sayapnya. Tetapi saat masih setengah dalam perjalannya menuju keluar dari balutannya tersebut dia kesulitan. Kemudian dia berusaha lagi namun masih tidak bisa. Dia sangat kelelahan dan hampir putus asa. Dalam hatinya, berharap ada sesuatu yang bisa menolongnya.

Dalam keadaan masih setengah badan yang keluar dia berhenti. Akhirnya ada anak kecil melintas di dekatnya dan melihat kejadian tersebut, karena kasihan anak tersebut lalu mengambil sebuah silet kemudian segera membebaskan kepompong tersebut dari jeratan yang melilitnya itu. Lega rasanya kepompong itu bisa bebas. Tapi apa yang terjadi setelah itu ?

Tanpa ia (kepompong itu) sadari kesalahan besar telah terjadi dalam hidupnya. Seharusnya dia bisa melepaskan dirinya sendiri karena untuk mengeluarkan cairan kotor dalam tubuhnya sekaligus merampingkan dan menumbuhkan sayap-sayapnya. Tetapi karena ada anak kecil yang bermaksud menolongnya tersebut akhirnya dia telah keluar dari kepompongnya sebelum waktunya. Akibatnya dia menjadi seekor yang memprihatinkan, tubuhnya buncit, jelek, sayapnya sangat kecil, hanya berjalan-jalan di tanah tidak bisa terbang, dan akan cacat seumur hidupnya.

Banyak hal yang dapat kita ambil dari cer-pen diatas misalnya ;
"Butuh kerja keras untuk hidup yang lebih baik dan indah seperti kepompong yang mau menjadi kupu-kupu."
"Jangan berharap bantuan orang lain bila kita masih bisa mengatasi masalah pada diri kita."
"Untuk hidup kita sendiri, jangan mau orang lain yang menentukan meski orang tersebut kasihan pada kita"

"Pesan saya yang terakhir adalah, terus berusaha dan jangan putus asa. Semoga bisa menambah wawasan kita bersama"

Berkaitan



2 komentar:

Blog Sederhana mengatakan...

iya ni...
ceritanya sama persis..

yg penting kiy=ta harus berjuang!!!!!!!

Anonim mengatakan...

they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones.

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Motivator ...

Komentator

Recent Comments