BOWMANZ WEB

HEBOH!!! Orang Mojokerto Punya Blog...

SEKOLAH GRATIS TAPI BAYAR ?

"SAUDARA-SAUDARA SEKALIAN, MERDEKA!!! MULAI TAHUN 2009 SEKOLAH GRATIS!!! Hahaha... Dasar lebay! Dah dari tahun 2004 kali... Itupun cuma SD sama SMP saja, SMA atau SLTA tidak. Gak tau juga sih kalo di tahun 2009 ini bakal gratis semua, moga-moga aja SLTA juga ikutan gratis. Baru saya salut dengan pendidikan Indonesia. Namun harus di akui bila keuangan negara saat ini bisa dibilang meningkat meski tidak terlalu menyengsarakan hidup rakyat. Memang sih untuk mensukseskan anak bangsa bukan masalah yang mudah ditangani bahkan bisa dibilang tidak mungkin untuk mewujudkan semua itu.
Pernyataan "SEKOLAH GRATIS" pun banyak kritikan dari masyarakat terutama kalangan masyarakat bawah. Salah satunya adalah, "katanya gratis? kok masih bayar?" Dua pertanyaan yang semakna dan mengandung sedikit sindiran tentang pernyataan sekolah gratis tersebut. Maksud mereka sebenarnya sederhana, kenapa harus ada kata "sekolah gratis" jika masih berbayar? seperti uang buku tebal, LKS, gedung (bagi sekolah yang melakukan perbaikan) dan lain-lain.
Dan memang untuk hal di atas tidak ada yang pihak yang harus disalahkan melainkan membutuhkan sedikit pembenaran. Misalnya pemerintah, seharusnya tidak mengeluarkan kalimat "SEKOLAH GRATIS" melainkan "Uang Sekolah/SPP di Bebaskan/Gratiskan" Sedangkan masyarakat, harus bisa membedakan biaya sekolah sama kepentingan orang sekolah seperti LKS dan lain-lain. Karena jika ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah, maka keuangan negara akan berbeda keadaannya tidak seperti sekarang ini, apalagi proyek pembangunan negara terus berjalan seakan tanpa henti. Yang bisa dan harus kita lakukan saat ini adalah berdoa agar keuangan Indonesia semakin melimpah ruah, sehingga bisa mewujudkan (yang katanya) impian bersama mensukseskan dan mencerdaskan anak bangsa. Dan bisa menggratiskan 100% biaya pendidikan tak terkecuali SLTA. Saya jamin tidak ada lagi kata "SEKOLAH GRATIS TAPI BAYAR" seperti postingan ini. Semoga harapan ini bisa terwujud. Amin..amin..yaa..rabbal..alamin...

TULISAN SERUPA :



Berkaitan



1 komentar:

Anonim mengatakan...

they, however, give off unimaginable faculty. links of london charms The key is how to decide properly. The shape of links of london charms Earrings is connected to one’s face mold. People with triangular charms bracelets face are not apposite to bear long Links Of London Earrings with pendants links of london womens watches while studs in around identity can proffer a substance of coordination. links of london watch uk If you have an oval face, you can erode Links Of London Earrings in any style. cheap links of london rings Please never try too long, too small or too big ones.

Posting Komentar

Komentar Anda adalah Motivator ...

Komentator

Recent Comments